Cari Di sini !

Sunday 31 July 2016

Cara Make Up Sehari-Hari Agar Tetap Tampil Cantik

Cara  Make Up - Assalamualaikum qonitas, sekarang aku mau share gimana caraku retouch make-up sehari2. Bukan tips, saran atau apapun, sih.. Beneran cuma sharing aja, karena aktifitas dan jumlah makeup yang dipake orang kan beda2. Tul, gak?

aktifitas... Woke, pertama aku mau kasih tahu gambaran aktifitas sehari2ku.. Selama weekdays, aku berkatifitas dari jam 06.00 (keluar rumah)-15.00. Istirahat satu kali, pas masuk Shalat Dzuhur, 1,5 jam-an. Nah, aku touch-up pas mau wudhu untuk shalat Dzuhur.

Cara make up sehari-hari

Cara Make Up

Nah qonitas taukan kalo sehari-hari make up aku gak berat-berat. Adonan yang palig sering kupakai cuma TWC, pensil alis, lipstick, blush on. Kadang, TWC aku ganti jadi liquid foundie dan disetting dengan loosepowder.. Kalau lagi mood nambah eyeliner. Kalau lagi iseng, pake mascara.

Eyeshadow gak pernah aku pake buat sehari2. Paling kupakai buat jalan nge atau acara resmi. Buat cara make up mata aku emang gak mau too much, selain lebih suka nomakeup-makeup, mukaku ini sedikiiitt aja sentuhan eye makeup (pake eyeliner doang misalnya) udah beda betul. Kan ada ya, cewek yang dimakeup dikit aja udah bikin pangling banget?  Makanya, kalau aku pakai eyeliner,  temen2 pasti bilang,"Tumben dandan."

Penting Diketahui:

cara make up natural

Ada yang penting buat Muslimah yang menjalankan shalat( lagi gak mens, maksudnya). Sebelum berwudhu, wajah kita harus betul2 bersih dari unsur make up yang waterproof seperti mascara dan eyeliner. Kalau liquid foundation, bedak, pensil alis biasanya masih bisa luntur dengan air (kecuali foundation yg high coverage, biasanya foundie jenis itu oil based, susah bersih kalau cuma pakai air).

Soalnya, udah pada tahu kan, setiap anggota wudhu gak boleh terhalang oleh apapun demi sahnya wudhu. Misalnya pas lagi mens kita suka pake nail polish, nah kalau udah boleh shalat, cat kukutnya harus dihapus dulu kan untuk mandi besar dan wudhu? Begitu juga makeup yg waterproof seperti mascara dan eyeliner, harus betul2 bersih agar air wudhu bisa membasahi bulu dan kulit kelopak mata kita.

Suka terdengar ganjil kalau ada yg bilang,"Mascara ini bagus lho, gak luntur meski kena wudhu!" Hmm... Padahal, bulu mata itu termasuk anggota wudhu lho... :)

Kita boleh aja mempercantik diri, tapi ibadah itu di atas segala2nya...

Gimana cara aku make up?

tutorial make up

baca juga tutorial make up wardah, Sebenarnya kurang tepat disebut. Soalnya, aku akan mengulang make up ku dari awal lagi. sebelum wudhu aku biasanya membebaskan semua make up dari wajahku. Kalau caraku ya begini:
  1. Pertama, hilangkan minyak dengan oil paper/oil film (agar nanti lebih mudah dibersihkan). Kalau pas ngaca minyaknya dikit, aku pake oil paper aja, kalau banyak yang oil film. Aku pakai cara beda begitu, biar bisa sekali pakai buang. Sejarahnya gini, dulu aku pernah berlaku jorok dengan Oil Film. Jadi, kalau minyak di wajah sedang tidak terlalu banyak, biasanya lembaran oil film yg tadi dipake aku simpen lagi, hahaha. Tapi, dipikir2 jorok kalau sisaannya disimpen, hanya karena alasan mubazir, sayang, blah...  Kelakuan kaya gitu malah ngundang masalah di muka, kaya jerawat, eww. Akhirnya, aku gak pernah lagi pakai dengan cara begitu, takut malah breakout.
  2. Bersihkan makeup dengan tissue basah (Shikada) atau oil cleansing wipe (Biore)
  3. Habis itu langsung wudhu dan shalat. 
  4. Setelah Shalat, ngulang lagi make up nya. 
Ribet? Kalau menurutku gak ribet sih, karena udah biasa. Dan cara make up ku biasanya emang gak kompleks dan mudah dibersihkan. Gak sampe 10 menit udah beres. Yang penting, aku harus selalu ngulang sunblock nya. Setiap 4-6 jam sekali sunblock itu harus re-apply. Kalau gak mau repot, tinggal siapkan compact powder yang udah mengandung UV filter, ini juga bisa.

Gimana cara aku make up saat free??

make up natural

Kalau lagi free alias lagi gak shalat, biasanya aku pake makeup lebih banyak dari biasanya. Biasanya nambah eyeliner, eyebase (biar eyeliner gak luntur) dan mascara. Di kondisi seperti itu, tentunya aku gak harus retouch makeup dari awal lagi, paling cuma ngilangin minyak kemudian touch up dengan TWC/compact powder yang udah ada UV filternya.Beres deh ^^

Gak apa2 tuh re-apply sunblock cuma pake bedak yang ada UV filternya aja? Gak masalah, apalagi buat yang aktifitasnya kayak aku (lebih sering indoor). Indikatornya adalah tone kulit wajah. Kalau wajah menggelap.memerah, berarti perlindungan terhadap sinar UV-B kurang. Dan selama ini cukup re-apply dengan compact powder, gak ada masalah dengan tone wajahku.

Nah, teman2 ku... begitulah cara aku cara make up. Bagaimana dengan kalian... ? Share ya! :) Wassalam, Love, BCQ

1 comment:

  1. Terima kasih atas artikelnya, kunjungi website kami ada promo diskon 25%, dengan klik link kinan beauty website kami menjual berbagai macam alat make up & kosmetik berkualitas, Original, ada BPOM nya.

    ReplyDelete

Baca juga :

About

Website ini mengenai review tentang produk Kosmetik. "menjadi cantik tak perlu mahal, tapi harus pintar dalam mencantikan diri"